Warga RW 09 Suryodiningratan Galakan Kampung Siaga Covid-19

Menanggapi pandemi virus covid-19 atau corona yang sampai saat ini masih dalam status siaga, warga Rukun Warga 09 Suryodiningratan mendeklarasikan diri sebagai Kampung Siaga Covid-19. Kampung siaga ini merupakan inisiasi warga dalam menanggulangi penyebaran virus corona di kawasan RW 09 Suryodiningratan.

                Kampung siaga yang dikoordinatori oleh Dwi Budi Utomo, S. Pt ini mempunyai beberapa agenda kegiatan. Kegiatan – kegiatan itu antara lain penyemprotan lingkungan dan rumah – rumah masyarakat yang dilakukan secara mandiri. Selain itu, Kampung Siaga Covid-19 ini juga mengumpulkan donasi berupa sembilan bahan pokok . Sembako ini nantinya akan dibagikan pada masyarakat yang kurang mampu di wilayah RW 09 Suryodiningratan. “Pembagian pertama sudah dilakukan. Bekerjasama dengan warga yang menyalurkan zakatnya. Pembagian kedua juga sudah disalurkan bersama pengurus Masjid Al-Husna. Akan ada pembagian-pembagian selanjutnya dalam waktu dekat,” kata Dwi Budi Utomo.

                Kampung Siaga Covid-19 juga memasang banner di gapura masuk kawasan mereka. Banner itu berisi himbauan bagi pendatang dari luar kota atau luar negeri untuk wajib melapor pada Ketua Rukun Tetangga

atau Ketua RW.