Edukasi Protokol Covid-19

SURYODININGRATAN- Dalam rangka menjalani Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di kehidupan masyarakat di masa pandemi Covid 19, Satpol PP Kota Yogyakarta bersinergi dengan wilayah di Kecamatan Mantrijeron khususnya di Kelurahan Suryodiningratan, pada Senin 07 September 2020 mengadakan giat sapa warga. Kegiatan ini diikuti oleh Camat Mantrijeron, Seksi Pemerintahan dan Ketertiban Umum serta BKO Kecamatan Mantrijeron, Lurah beserta perangkat Kelurahan Suryodiningratan, Babinsa, Babinkamtibmas dan FKPT Kelurahan Suryodiningratan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid 19 dengan secara aktif mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan Covid 19 yaitu dengan :

  1. Selalu memakai masker setiap berkegiatan di luar rumah.
  2. Menjaga jarak dan tidak berkerumun.
  3. Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau hand sanitizer ketika memasuki tempat-tempat umum seperti pasar, pertokoan, restoran/rumah makan, tempat ibadah maupun perkantoran.

Edukasi itu berat karena perjuangan melawan Covid kunci paling depan itu bukan dokter tapi masyarakat. Karena menyangkut seluruh jiwa yang dipertaruhkan sehingga narasi yang dihasilkan harus baik.