SOSIALISASI / EDUKASI KESELAMATAN LALU LINTAS DI KELURAHAN SURYODININGRATAN

Suryodiningratan - Penyelenggaraan kegiatan Sosialisasi/Edukasi Keselamatan Lalu Lintas Tahun 2022 yang diadakan oleh Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, bekerjasama dengan Komisi C DPRD Kota Yogyakarta di Kelurahan Suryodiningratan pada hari Jumat (4/11/2022) dengan diikuti oleh warga dan tokoh masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan wawasan akan pentingnya keselamatan berlalulintas sehingga dapat mengurangi angka kecelakan lalu lintas dan warga dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

Dalam Sosialisasi ini dihadiri pula oleh Endro Sulaksono selaku anggota DPRD Kota Yogyakarta dari Komisi C, pejabat Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, Lurah Suryodiningratan beserta perangkat kelurahan dan tokoh masyakarat di lingkungan Kelurahan Suryodiningratan. 

Sebagai narasumber, Danar Hadi Nugroho, ST. M.Sc dari Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta memberikan wawasan tentang keselamatan berlalu lintas dan mengingat kembali arti rambu-rambu lalu lintas pada masyarakat, dan beliau juga memberikan penjelasan bahwa faktor penyebab kecelakaan ada 4 yaitu Manusia, Kendaraan, Jalan dan Lingkungan.

Dalam memberikan wawasan tentang keselamatan berlalu lintas tersebut harus dimulai dengan melibatkan warga, para orang tua sehingga diharapkan dapat memberikan edukasi kepada anak mereka.

“Orang tua juga harus memberikan pengertian kepada anaknya jika masih di bawah umur tidak boleh membawa kendaraan bermotor. Ini yang terus kita berikan pemahaman,” ungkapnya.